Pertanyaan FAQ


1. Apakah mesin yang dijual oleh BUANA semuanya baru?
    Iya, Semua mesin yang dijanjikan sesuai kemauan pembeli sesuai kondisi tersegel oleh dus pabrikan mesin tertentu. 
BUANA pun juga ada menjual mesin jahit bekas berbagai tipe dengan jumlah terbatas.

2. Apakah mesin bekas juga dijual BUANA?
    Iya, Tidak semua merek mesin buatan Jepang terdapat yang baru seperti (Pegasus R57, L53, Brother B551, Yamato AZ, Yamato DV). Mesin bekas kami teryakini dalam kondisi fungsi normal, cat bodi mesin asli original tanpa dicat berkali-kali, Spare part yang digunakan mesin asli dari bawaan mesinnya. 
Kunjungilah http://buanasewingmachines.wordpress.com/mesin-bekas/

3. Baru VS bekas, manakah yang harus saya pilih?
    Mesin baru kebanyakan terbuat dari Cina, ketahanan mesin buatan cina umumnya bertahan 2 - 2.5 tahun, Mesin bekas kamipun juga ada berasal dari Cina. (Tergantung dari merek). Meskipun mesin bekas kadang terdapat catat fisikal (seperti cat terkelupas, tetapi tidak menjadi kendala dalam memproduksi) dan fungsinya dapat bertahan sampai 10 tahun. (Contohnya Brother B814 Jepang).

4. Saya ragu apakah spare part mesin jahit bekas masih tersedia? 
    Kami juga menjual spare part untuk mesin model lama, sehingga anda tidak perlu pusing dan sulit mencari spare partnya. Mohon indikasikan nomer spare part (gambar atau nama), tipe mesin bagi yang ingin mencari spare part melalui BBM (522E0626).

5. Apakah mesin terjual dapat dibeli terpisah?
    Kami menerima pembelian mesin dalam jumlah eceran maupun grosiran per-unit. per-kepala maupun per-set.

6. Apakah perbedaan penjualan per-kepala maupun per-set?
    Perjualan tipe per-kepala.tergantung dalam setiap mesin. Contohnya; kepala mesin jahit. Meskipun kepala mesin utama untuk menjahit. Tidak terlupakan komponen terpenting seperti kaki, meja untuk menjadi kokohan kepala mesin maupun dinamo untuk memutarkan kepala mesin jahit.
 Gambar penjualan per-kepala

 Gambar penjualan per-set yang sudah terpasang dan siap dipakai

7. Apakah harga jual BUANA secara grosir maupun eceran terhitung sama?
    Tidak, Perhitungan penjualan kami berdasarkan dari quantiti/unit dari setiap 1 macam jenis barang. Semakin banyak quantiti/ unit yang dibeli, kami memberikan potongan harga. Jelas pembelian grosir lebih menguntungkan bagi pembeli.

8. Bagaimana cara memesan mesin/ spare part?
    Pilihlah barang yang anda inginkan dan segera hubungi kami untuk mengetahui ketersediaan barang tersebut.

9. Mesin/ spare part tidak ditemukan/ tampil di blog ini?
    Anda dapat menanyakan kami melalui BBM (522E0626), tipe mesin dan merek mesin bagi anda yang ingin mencari mesin, atau nomer spare part, tipe mesin bagi yang ingin mencari spare part.

10. Saya berada diluar Jakarta, apakah saya dapat membeli mesin/ spare part dari BUANA?
    Meskipun anda berada diluar Jakarta, kami tetap melayani anda mengirimkan pesanan dengan menggunakan pilihan kurir favorit anda. Pastikan anda melampirkan kurir favorit anda (bila ada) atau lampirkan alamat dan kota anda secara tepat, sehingga ongkos kurir dapat dihitung secara akurat.

12. Apakah harga seluruh pesanan sudah termasuk dengan biaya ongkos kirim?
    Tidak, harga yang kami berikan merupakan harga penjualanan bersih pada umumnya.

13. Kapan barang akan dikirim?
    Kami segera mengirimkan barang tersebut setelah pembayaran dilakukan dan konfirmasi transfer kami terima. Bukti kopian resi dapat anda peroleh setelah barang anda sampai tujuan pengiriman.

14. Saya ragu berbelanja mesin/ spare parts di BUANA melalui online?
    Kami sudah merintis bisnis penjualan mesin jahit lebih dari 20 tahun. Kepercayaan konsumer kami pegang sebagai modal utama bisnis kami bertahan untuk kedepan. Apabila anda kurang percaya dan masih ragu, sebaiknya anda jangan berbelanja dan kamipun tidak memaksa anda.


15. Apakah mesin yang saya beli bergaransi?
    Barang yang sudah anda beli dari kami, bergaransi servis selama 1 tahun. Tidak termasuk  garansi pergantian spare parts.

16. Apakah barang yang sudah dibeli dapat ditukar/dikembalikan?
    Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar maupun dikembalikan dengan alasan apapun, kecuali terdapat perjanjian awal. Mohon teliti terlebih dahulu dan tanyakan sejelas mungkin sebelum anda membeli.

17. Bagaimana proses pengemasan barang sebelum paket dikirim ke tujuan?
    Dalam pengemasan kami lakukan secara profesional, kami gunakan styrofoam, dus maupun palet kayu apabila barang tersebut mudah pecah belah. Kami pastikan barang terdapat indikasi larangan barang yang mudah pecah belah sebelum kami kirim.

18. Apabila kerusakan dalam pengiriman, apakah BUANA akan mengganti rugi?
    Sebelum pengiriman, kami melakukan pemeriksaan dan qualiti kontrol terhadap barang yang dibeli. Untuk menjamin barang tersebut pada kondisi normal secara fungsi maupun fisikal. Apabila kami menemukan, kami pastikan barang tidak dikirim dan diganti dengan lainnya. Sehingga kerusakan diluar tanggung jawab kami   

untuk memberikan penambahan saran/ pertanyaan, silahkan kirimkan pesan ke redaksi kami, buanasewingmachine@yahoo.com